Silaturrahmi BPD HIPMI Kalsel di Banjarbaru

Bertempat di Warung Babakaran Khas Banjar di Jl. Palm (belakang lapangan tembak brimob), pada hari Kamis (28/7) lalu, rombongan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Kalsel dipimpin Ketua Umum Bang Zainal Hadi Has, datang ke Banjarbaru. Rombongan disambut Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Banjarbaru Rini Yulita. Selain dari pengurus BPC HIPMI Banjarbaru, pada kesempatan itu juga datang kawan-kawan dari BPC HIPMI Banjar.
Kegiatan silaturrahmi yang merupakan rangkaian dari kegiatan roadshow BPD HIPMI Kalsel dibawah kepemimpinan Zainal Hadi, ke Banjarbaru merupakan roadshow yang kedua, sebelumnya BPD HIMPI Kalsel sudah datang ke BPC HIPMI Banjarmasin.
Beberapa catatan dari pertemuan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan itu, antara lain :
1. Ketum Zainal Hadi, berpesan untuk cabang membuat program yang realistis, bisa langsung dikerjakan dan bermanfaat bagi orang banyak.
2. HIPMI tidak melarang anggotanya untuk berpolitik, tetapi setelah menjadi anggota dewan hendaknya HIPMI-nya tetap diperhatikan, bahkan bila perlu mempermudah langkah HIPMI dalam menjalankan program-program kerjanya, memberdayakan UKM.
3. Sekarang HIPMI bisa dikatakan sangat “seksi”, banyak yang ingin bergabung dan menjadi bagian dari HIPMI, kendati demikian kepengurusan HIPMI bisa saja ramping tetapi terbuka kesempatan bagi siapa saja untuk bergabung.
Pada kesempatan silaturrahmi yang juga dihadiri Ketua Dewan Pembina BPC HIPMI Banjarbaru Ir Darmawan Jaya Setiawan ini, BPC HIPMI Banjarbaru menyampaikan laporan kegiatan yang sudah jalan dan program HIPMI Banjarbaru ke depan. Usai, memberikan paparan dilanjutkan dengan penyerahan dokumentasi program kerja HIPMI Banjarbaru yang diserahkan langsung Ketum BPC HIPMI Banjarbaru Rini Yulita kepada Ketum BPD HIPMI Kalsel Zainal Hadi.
Dalam dokumentasi berupa kepingan DVD itu, disampikan kegiatan HIPMI Banjarbaru antara lain Goes to Kampus: di Poltekkes Banjarmasin Jurusan Kesehatan Lingkungan, Fakultas Mipa Unlam dan Fakultas Ekonomi Uvaya Banjarbaru. Juga kegiatan semiar dan HIPMIPreneur Camp yang dilaksanakan di BBAT Mandiangin, Kab. Banjar.
Juga disampaikan, saat ini kegiatan HIPMI Banjabaru bisa diakses di web, yakni di alamat http://www.hipmipreneur.com serta penyusunan buku: Saya pun Bisa Jadi Pengusaha, yang berisi petunjuk bagaimana memulai usaha serta kisah-kisah inspiratif anggota HIPMI yang sudah menjalankan usaha.
Acara pun ditutup dengan makan siang bersama. Terima kasih kepada rombongan BPD HIPMI Kalsel yang sudah datang dan memberikan dukungan kepada BPC HIPMI Banjarbaru serta kawan-kawan dari BPC HIPMI Banjar yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. (***)

Tentang quantuminspirasi

Kami adalah sebuah lembaga yang berada di bawah naungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Hipmipreneur Camp merupakan wadah diklat atau pelatihan bagi calon-calon anggota HIPMI. Seiring perkembangan waktu, Hipmipreneur camp juga melakukan berbagai kegiatan pelatihan untuk umum, sekolah, perusahaan atau lembaga apa saja yang berkeinginan melakukan kegiatan pelatihan atau outbound untuk karyawannya
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar